Perkembangan Band Indie di Surabaya

Indutri musik kian hari kian berkembang. Industri musik menawakan beragam kenikmatan seperti kita dapat terkenal, uang dan sebagainya. Faktor-faktor itu memicu lahirnya band band baru di kancah musik tanah air. Band-band indie pun bermunculan bagai jamur di musim hujan. Mereka berharap sukses dapat mereka raih.

Band indie yang sukses contohnya adalah MOCCA, Jakarta Flame, Pas Band, Slank. Itu hanya segelintir band indie yang mampu menembus pasar. Dan akhirnya bisa menembus label besar. Di Surabaya tercinta ini juga banyak band indie yang ngetop dan disukai muda mudi kota pahlawan. Contohnya Blingsatan, Blockade, NeverEndingStory, Apples in the wonderland dan sebagainya. Tak jarang band-band indie Surabaya meraih prestasi, seperti Ez Campoer milik anak anak SMAN 13 Surabaya yang jadi Band favorit dan Juara 3 pada acara Indomie Jingle Dare.

Tentu saja, bukan hanya Ez Campoer, masih ada Tragic Trauma (SMA 11 SURABAYA) yang katanya akan bermain di acara LA Indiefest, Bad Society (SMA 11 SURABAYA) yang albumnya sudah sampai Malang dan Jakarta.

Mereka semua meretas mimpi, menjadi terkenal. Dan suatu saat nanti bisa menjadi band yang sukses di pangsa tanah air.

Sumber : www.tugupahlawan.com